PAKAN BEBEK PEDAGING ALA HCS

SMS / WA : 0815 9948 806
Order SOC HCS Murah di Tokopedia Klik di sini

Sebelum kita membahas pembuatan pakan-pakan ternak yang memerlukan waktu lama berternaknya, mari kita fokus terlebih dahulu pada ternak-ternak yang lebih singkat jangka waktunya agar kita juga cepat bisa panen yaitu bisnis penggemukan ternak. Seperti ayam pedaging, domba atau kambing pedaging, sapi pedaging nah kali ini kita akan membuat pakan bebek pedaging.

Peliharalah bebek pedaging jenis HIBRIDA yaitu hasil perkawinan antara bebek mojosari dengan bebek alabio kalsel, karena pertumbuhannya cukup bagus jika di tunjang dengan pakan yang memadai. Namun jika anda ingin menguji coba jenis bebek lain kami persilahkan, intinya adalah doing right now alias lakukan sekarang juga agar anda tau hasilnya dan bukan sekedar katanya.

Baiklah mari kita buat pakan bebek pedaging dengan bahan-bahan sebagai berikut :

  1. Terpal plastik secukupnya.
  2. Gedebok pisang 20%
  3. Ampas tahu 25%
  4. Bekatul 25%
  5. Nasi Aking 25%
  6. Jagung Giling 5%
  7. SOC dan gula pasir sesuaikan dengan kebutuhan. Jika membuat 100 kg bahan maka di butuhkan sekitar 5 tutup botol SOC dan gula pasir 10 sendok makan dan 10 liter air. Saran saya sebelum anda membuat pakan seduhlan dulu campuran air, SOC + gula 1 malam sebelumnya agar lebih hemat SOC nya.

Cara Pembuatan Pakan :

  1. Satu malam sebelumnya kita sudah membuat air seduhan SOC + Gula.
  2. Tiga jam sebelumnya rendamlah nasi aking agar mengembang.
  3. Cacahlah gedebok pisang yang sudah di siapkan di atas terpal plastik agak lembut kira-kira bisa di telan oleh bebek.
  4. Campurkan semua bahan dengan merata dengan gedebok pisang tadi.
  5. Semprotkan larutan SOC dan aduk hingga benar-benar merata.
  6. Lalu gulunglah terpal plastik tadi dari sisi ke sisi dan sebaliknya hingga menjadi seperti bungkusan lalu tindihlah dengan pemberat dan diamkan selama 3 jam. Pakan siap di berikan ke ternak. Tutuplah kembali dengan rapat setelah di buka agar fermentasi semakin bagus.
Demikian proses pembuatan pakan bebek pedaging ini kami sajikan, semoga bermanfaat untuk anda. Teruslah untuk belajar dan mengkaji agar keterampilan anda menjadi suatu keahlian. GO SUCCESS.

Postingan populer dari blog ini

CARA TERNAK AYAM POTONG Ala HCS SKALA RUMAH TANGGA

PAKAN LELE APUNG ALA HCS

MEMBUAT PAKAN AYAM ORGANIC POLA HCS UNTUK TERNAK RUMAHAN