CARA TERNAK AYAM POTONG Ala HCS SKALA RUMAH TANGGA

http://hcs-bekasi.blogspot.com/
Pemesanan SOC HCS Murah via Tokopedia klik di sini

Daging ayam merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari yang bisa kita penuhi dengan mudah. Tidak perlu harus membeli daging ayam dari pasar. Jika anda tahu bagaimana cara beternak ayam potong untuk skala rumahan guna memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Ayam potong umur 7 hari berat 230 gr

Mulai tahun 2011 lalu telah di temukan cara berternak ayam baik untuk ayam potong, ayam petelur maupun unggas lainnya. Bahkan untuk berternak kambing/domba sapi dan lainnya dengan biaya yang relatif murah tanpa ngarit dan tanpa bau kotoran.

SOC (suplemen organic cair) dari HCS adalah salah satu teknologi microba matrik untuk mencegah penyakit pada ternak, meningkatkan daya imun serta meningkatkan produktifitas ternak kita.

Salah satu implementasi yang ingin saya share di sini adalah, aplikasi SOC HCS pada ayam potong dengan skala rumahan. Artinya kita hanya akan berternak 3 ekor hingga 20 ekor. Bagi yang ingin lebih dari itu saya persilahkan, kita hanya mengatur komposisi pakan dan campuran SOC HCS untuk fermentasi pakannya.

Langkah awal sebelum kita mulai tentu harus ada sedikit persiapan kandang jika tidak mau ribet bisa beli jadi di pet shop. Selain itu harus terseida anak ayam atau DOC dan pakannya.

http://hcs-bekasi.blogspot.com/
Ayam Potong Umur 3 Minggu, Berat 800 gr

Pertama untuk ayam 20 ekor kita bisa buat kandang dengan ukuran 150 cm x 80 cm. Bisa kita kasih kaki setinggi 80 cm. Letakkan di tempat yg mudah terjangkau dan cukup sirkulasi udara terutama jangan terlalu panas atau pengap kondisi dalam kandang.

Kedua adalah mencari bibit ayam potong beserta pakannya silakan berkeliling di sekitar lingkungan anda untuk mendapatkan toko penjual pakan ayam, burung dan unggas lainnya. Hampir pasti mereka juga menjual bibit ayam potong atau DOC. Jika anda kesulitan bisa menetaskan telor sendiri. bisa juga ayam kampung yang baru menetas anda gunakan sebagai uji coba. Namun jika jenis ayam kampung memerlukan waktu yang lebih lama kira-kira dua bulan. Jika ayam potong hanya memerlukan waktu satu bulan untuk bisa di konsumsi.

Persiapan ketiga adalah produk SOC dari HCS untuk pembuatan pakan fermentasi. Nah untuk pakan ini ada 3 jenis yaitu pakan yang lembut untuk ayam usia 2 sampai 12 hari gunakan pur halus dan minumnya cukup di beri 3 tetes SOC HCS per liternya. Setelah itu gunakan pakan pur agak kasar sampai umur 20 hari setelah itu gunakan pakan ayam yang kasar atau sering di sebut pur babi.

Memasuki hari ke empat belas mulai kita buatkan pakan fermentasi. Caranyapun cukup mudah. Campurkan pakan pur agak kasar kira-kira 3 sendok nasi, tepung jagung 1 genggam, dedak halus 2 sendok makan, toge 1 genggam potong kasar aduk semua bahan dalam satu toples. Sebelum mencampur semua bahan ambil 3 tetes SOC HCS larutkan ke dalam air kira-kira 150cc campur sedikit gula aduk dan diamkan 10 sampai 30 menit.

Seteah 30 menit campurkan air seduhan SOC HCS dan semua bahan yang telah di campur dalam toples lalu tutup rapat dan diamkan selama 4 jam. Setelah empat jam buka tutup toples angin-anginkan sebentar. Pakan fermenasi ini baunya harum jika tercium oleh hidung kita dan siap di berikan untuk ayam-ayam kita. Jika sudah habis buatlah seperti di awal tadi.

Setelah memasuki hari ke duapuluh berikan pur babi yang juga di fermentasi agar pertumbuhan tulang-tulangnya lebih kuat.

Bila air minum per liternya di campur dgn 3 tetes SOC HCS serta pakannya juga di fermentasi maka daya tahan ternak-ternak kita lebih baik, nafsu makannya juga sangat bagus sehingga pertumbuhannya lebih cepat. Setelah satu bulan maka kita sudah bisa punya stok ayam segar yang sewaktu-waktu bisa anda potong kapanpun anda mau. Selamat mecoba dan sampai bertemu di artikel lainnya.

Informasi lebih lanjut hub : +6281 5994 8806
Beli SOC HCS Murah via Tokopedia klik di sini

Postingan populer dari blog ini

PAKAN LELE APUNG ALA HCS

MEMBUAT PAKAN AYAM ORGANIC POLA HCS UNTUK TERNAK RUMAHAN