PADI PAK SAIDI PESANTREN, MIJEN, SEMARANG

Info SOC HCS SMS/WA : 0815 9948 806
Order SOT/Phefoc HCS Murah klik di sini

Seingatku sudah empat kali ini ayahku selalu mengeluh akan kegagalan panen padinya. Padahal pengalaman menanam padi yang di miliki orang tuaku terbilang cukup lama. Hampir seumur hidup beliau di besarkan lingkungan petani. Entah apa yang salah dengan semua ini.
Melihat dari hari ke hari dan minggu demi minggu hingga bulan demi bulan kegagalan demi kegagalan inilah akhirnya timbul keinginanku untuk tau lebih banyak masalah pertanian. Mulai dari pengolahan tanah, pemilihan benih padi, penanaman hingga perawatan sampai panen ternyata ada sedikit perbedaan dengan kebiasaan orang tuaku turun temurun cara mengolah sawah.
Akhirnya aku mencoba mengikuti pelatihan dari HCS mengenai ilmu bercocok tanam khususnya padi. Dan ternyata banyak perbedaan dengan cara orang tuaku mengolah sawah namun hampir sama ilmu bertani untuk semua tanaman. Dari pengelaman itulah aku ingin berbagi siapa tau anda, orang tua anda, saudara ataupun siapapun juga yang memerlukan informasi ini silahkan berbagi.
Pertama-tama yang aku lakukan adalah mengajak Bapak untuk membuat bokasi yang bahannya menggunakan kotoran ayam, domba, kerbau atau sapi. kemudian di olah dan di beri produk dari HCS yaitu PHEFOC dan SOT kemudian di taburkan ke sawah sebelum di bajak.
Setelah di bajak, perlu didiamkan selama 2 minggu sambil menunggu penyemaian padi yang siap untuk di tanam juga dengan menggunakan metode yang di berikan oleh HCS. Kemudian penanaman hingga penyemprotan dengan menggunakan SOT dan PHEFOC selang seling semingu-seminggu, akhirnya hasilnya Bapak saya bisa tersenyum. 
Dulu hampir tidak ada yang mau membeli hasil padi bapak saya karena padi yang hampir masak pohonnya sudah pada lapuk sehingga menyulitkan pada saat penen berbeda dengan pola HCS ketika padi sudah masakpun pohon dan daun masih terlihat hijau. Selain di serang hama sundep, wereng, burung yang tidak kalah hebatnya adalah hama tikus. Namun dengan pengetahuan yang di berikan dari HCS serta bimbingan kapanpun kita mau, akhirnya aku bisa melihat senyum di raut wajah orang tuaku.
Trimakasih HCS, atas ilmu dan metode serta produknya. Supportnya luar biasa bisa membuat kita tersenyum semua. ini pengalaman pertama mengimplementasikan metode pertanian ala HCS menanam padi tanpa matun dengan hasil yang meningkat. Mungkin hasil belum maksimal tetapi minimal sudah ada peningkatan hasil produksi. Kini tinggal belajar lagi, lebih menyempurnakan kembali ilmu yang sudah di dapat sambil terus action, action dan action.

Postingan populer dari blog ini

CARA TERNAK AYAM POTONG Ala HCS SKALA RUMAH TANGGA

PAKAN LELE APUNG ALA HCS

MEMBUAT PAKAN AYAM ORGANIC POLA HCS UNTUK TERNAK RUMAHAN